Pd is key !!

Pd is key !
Kalian pasti sering melihat orang orang hebat di sekeliling kita, tahukah apa rahasia mereka ?
Mereka bukan mahluk yang tercipta sukses dengan sendirinya dan kita tahu itu, lantas bisakah kita seperti mereka atau melampaui mereka? Tentu, dengan menyelipkan biji pd dalam hati lalu merawatnya dengan baik, apa pd ? Tapi aku ngak bisa, aku takut salah, nanti kalo begni begitu begono gimana ? Singkirkan kata itu dari pikiran kita. Karena saat kita berani pd jutaan ilmu akan memberanikan diri mendekati kita, dimulai dari salah, lalu salah lagi dan berhasillah kalian.
Kalian juga pasti sering melihat artis yang gak pinter-pinter amat tapi tiap hai di menghiasi layar kaca anda dan apakah kunci mereka apakah rahasia mereka PD, percayalah teman pd itu adalah kekuatan luar biasa yang sanggup merubah hidup kalian kok bisa ?
                Mbah enstein pernah bilang “semua anak adalah cerdas, namun jika anda menilai bagaimana ikan memanjat pohon maka ia akan merasa bodoh seumur hidupnya” berarti kita adalah mahluk yang pandai teman hanya saja kita belum menemukan apa gunanya kita ? dan pendidikan kita yang sebenarnya membuat pemikiran kita kalau beda itu aneh beda itu minoritas dan beda itu sesuatu yang tidak pantas, padahal setiap manusia adalah sesuatu yang mutlak ada dalam diri manusia secara keseluruhan because beda is sunnahtullah  teman. Lalu apa hubungannya antara pd dan beda ? mari kita berfikir teman, banyak sekali teman kita gak sanggup pd saat dia berbeda karena potret pendidikan kita yang di sadari atau tidak mencekik para siswanya tuk gak mampu meyakinkan dirinya bahwa dia itu benar dengan perbedaannya. Dan coba kita bayangkan jika budaya itu tetap kita pelihara dan kita pupuk dalam pikiran kita mau jadi apa kita teman ?
                Bahkan ki hajar dewantoro pernah berpesan “jagung selamanya akan menjadi jagung” kita tarik kesimpulan di sini teman kita adalah manusia yang khusus dan jangan paksakan kekhususan orang lain dalam diri kita karena akan sangat sulit sekali kita tuk menjadi lebih baik darinya dan untuk menjadi orang yang berguna, kita harus jadi orang yang lebih baik dalam melakukan sesuatu teman.
                Mbah Einstein juga pernah bilang pada gurunya sewaktu beliau smp “pak, saya tidak setuju dengan konsep belajar menghafal karena itu menghentikan kreatifitas dan membuat kita malas untuk berfikir” dan beliau keluar dari sekolah. So, berikut adalah potret yang ada dalam negri kita teman tak ada hal yang kita temukan dalam sekolah kita yang meyakinkan kita tuk pd meskipun kita berbeda dan gak ada yang salah dengan itu. Mari kita melirik dari cara belajar sorang anak teman, seorang anak usia di bawah lima tahun belajar dengan sangat luar biasa dalam sehari dia sanggup memahami jutaan kata bahkan mengerti tanpa di ajari kan ? kenapa demikian ? karena dia setiap detiknya belajar lewat bermain dan interaksinya dengan dunia.
                Sorang anak memegang batu, “oooh ini batu?” “itu kaca” “kalo di lempar? Ooh pecah” “kalo saya diam aja? Di pukulin berate gue harus lariiiii” berikut adalah gambaran sederhananya seorang anak belajar. Pernah pula saya mendengar sebuah wacana yang mengatakan bahwa “anak-anak jika kalian ingin menjadi orang sukses jangan Cuma belajar, banyak-banyaklah bermain !” sebuaah wacana yang aneh namun setelah kita nalar dengan lebih baik itu ada benarnya. Dunia gak selebar buku lks teman.
                Kenapa sih beda itu menurut kita salah, karena ada konsep yang aneh sebenarnya yaitu beda itu salah dan salah itu bodoh nha potret tersebut lah yang biasa meracuni kita dan generasi kita yang semakin lama menurut saya semakin terpuruk teman. Dan kenapa pd itu jadi suatu yang berat dalam hidup kita saat kita berbeda ? kerena di sadari atau tidak di di Negara kita ini “kaum mayoritas semena-mena dengan kaum minoritas dan kaum minoritas merasa kerdil di depan mayoritas.” 1,5 % dari saudara kita di indonesia ini adalah cacat namun bisa 2% adalah pengusaha dan masih banyak lagi mahluk mahluk yang berbeda dan tergilas oleh sesuatu yang sebenarnya wajar namun menjadi salah di hadapan kaum mayoritas. So, monggo kembali mikir !!!
                Satu lagi kita ambil contoh di dalam organisasi saya yauitu IPNU-IPPNU kec maduran, dalam sebuah forum hampir 90% dari kami hanya sanggup terdiam saat berada dalam forum dan memutuskan untuk enggan dalam bertanya padahal saat dia di luar forum jutaan perntanyaan logis tersirat darinya, dan apa masalahnya kalian mungkin pernah bernggapan bahwa Tanya itu nggak tau dan nggak tahu itu bodoh padahal dalam konteks ini sangat jauh berbeda teman, Ada juga yang bilang kalau aku malu aku masih kecil, aku takut salah, kalo aku di Tanya balik gimana ? itulah kenapa PD menjadi sebuah kunci. Ya bukan gara-gara orang tersebut pandai dia menjadi orang yang hebat tapi gara-gara dia pd karena saat dia sudah mempuyai PD maka proses dari PD tersebut yang akan menjadikan dia pandai bukan sebaliknya, pandai dulu baru PD lha kalo cara berpikir kita seperti itu kapan kita akan menjadi mahluk yang PD padahal secara keseluruhan manusia adalah mahluk yang selamanya bodoh teman, itu menurut saya !!

                So, mari kita gali potensi kita dan tunjukan bahwa kalian adalah kalian yang mampuh menjadi orang yang lebih baik dengan menjadi orang yang lebih penyabar, lebih memahami hati orang lain lebih menjaga perasaan orang lain, karena kita dasarnya adalah orang yang baik dan bisa.

Popular posts from this blog

ayumi hamasaki

cara nge hack