apakah dumper shock bisa membuat shock empuk?

hallo gays, di kesempatan kali ini saya ingin sedikit sharing tentang damper Shock, suatu hari saya merasa bahwa shockbreaker belakang motor saya terlalu keras dan ngebanting, pada awalnya saya berpikir apakah karena shockbreaker yang terlalu keras?.
Namun ternyata setelah saya usut dan saya teliti lagi, itu bukanlah pengaruh dari shockbreaker yang terlalu keras, dan justru karena shockbreaker belakang saya yang terlalu lembek.

Saya bertanya-tanya bagaimana mungkin shockbreaker yang terlalu lembek bisa menjadikan motor terasa sangat keras pada saat dinaiki, utamanya pada saat terdapat lubang di jalan. Namun ternyata semua itu bersumber dari tabung shockbreaker yang sudah tidak bisa menahan laju naik turun spring atau ulir Shock, sehingga membuat ayunan shockbreaker menjadi tidak terkontrol dan terasa sangat keras atau ngebanting, utamanya pada saat naik motor berboncengan.
Hal itu dapat terjadi karena pada saat motor dinaiki, travel atau jarak main suspensi sudah sangat berkurang, jadi saat motor jalan dan terkena lubang di jalan, travel yang sudah sedikit itu akhirnya mentok sehingga menimbulkan efek yang terasa sangat keras.

Dengan penggunaan bemper Shock, spring dari shockbreaker akan menjadi keras dan menjaga agar travel suspensi tidak serta-merta ambles pada saat dinaiki, hingga rasa suspensi bisa sedikit lebih empuk. Banyak orang yang mengira bahwa damper shop digunakan untuk menjadikan shock semakin empuk, sehingga banyak orang yang merasa suspensi motornya keras membeli bemper Shock dan pada akhirnya kecewa karena motornya tidak menjadi semakin empuk Justru malah semakin keras.

Karena fungsi damper shock yang asli adalah mematikan atau menonaktifkan satu buah ulir dari shockbreaker sehingga ketegangan dari shock akan menjadi lebih tegang atau keras, dan itu berefek menjadikan shockbreaker akan lebih stabil dan juga lebih empuk. Jadi kalian jangan salah paham fungsi bemper shop adalah untuk mengeraskan suspensi Bukan sebaliknya.

Baik teman-teman saya rasa perjumpaan kita di tulisan kali ini cukup sampai di sini semoga pengalaman saya ini dapat menjadi pengalaman juga untuk kalian, dan apabila kalian punya masalah yang sama mungkin bisa mengadaptasi solusi yang saya pakai ini terima kasih.

Popular posts from this blog

ayumi hamasaki

cara nge hack